Welcome to My Life and Inspiration

Welcome to My Life and Inspiration
i am a makeup enthusiast . I hope we can be good friends . follow me , and discover interesting information about makeup , motivation , and show the world of cosmeticology, and I am a business woman in the field of makeup. because makeup is my hobby. Influencer SEPHORAIDN FOLLOW ME IG : @yossisibarani10 / Twitter : @yossisibarani10 / path : Yossi LYDIA SIBARANI10 /

Senin, 15 Juli 2019

[REVIEW EVENT] GRAND LAUNCHING Prodia Nutrigenomics

Hi.. Semua..
Jumat kemarin tgl 12 Juli 2019 bertempat di Hard Rock Cafe Pacific Place , aku sangat happy setelah mendengar bahwa Prodia baru saja meluncurkan Nutrigenomics dan untuk pertama kalinya ada di Indoonesia.
Acara seperti biasa dipandu oleh MC yang ramah dan humoris dalam pembawanya sebagai MC , menjadikan acara saat itu super santai tapi seru, apalagi mendengarkan penjelasan dari pakar-pakar kesehatan , seperti hadirnya dokter spesialis Gizi Klinik dan tentunya bintang tamu yang juga sebagai konsumen dari Prodia tsb, dia adalah Ibu Ayu Dewi. 

Sebelumnya yang belum tahu apa itu Prodia, yuk kita kenali dulu secara singkat.

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.
Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.
Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.
Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.
Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 289 outlet, di 34 provinsi dan 124 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).
Sejalan dengan aspirasi Prodia untuk membangun kapabilitas di bidang solusi kesehatan personal melalui teknologi generasi terbaru, Prodia terus berinovasi dengan mengembangkan tes-tes pemeriksaan esoterik yaitu pemeriksaan khusus untuk menganalisis penyakit tertentu dengan menggunakan peralatan yang canggih dan metode modern serta membutuhkan personel khusus untuk menjalankan tes dan analisanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Agility to Create Values menjadi kekuatan Prodia dalam mengukuhkan posisinya sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia


Setiap manusia memiliki perbedaan, tidak hanya berbeda pada bentuk fisik dan sifat yang dimiliki saja namun juga termasuk pada jumlah kebutuhan nutrisi, jenis olahraga yang dibutuhkan serta risiko penyakit yang dimiliki. Program dietpun tidak ada satupun yang cocok untuk semua orang, mengapa demikian? Karena setiap tubuh memiliki karakter gen yang berbeda. Gen berpengaruh pada sifat, fisik, kesehatan, dan respon tubuh terhadap nutrisi, jenis olahraga dan risiko penyakit yang ditimbulkan.

Maka jangan heran, jika ada orang yang sering makan banyak namun tubuhnya tidak mudah gemuk, dan ada juga sebaliknya. Atau ada orang yang baik-baik saja mengonsumsi suatu makanan dan yang lain memiliki efek samping jika mengonsumsinya. Nutrisi dan latihan fisik dengan porsi yang sama, belum tentu memberikan efek yang sama bagi setiap orang. Lantas bagaimana cara untuk mengetahui kebutuhan nutrisi dan jenis olahraga yang tepat bagi tubuh?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Prodia kembali meluncurkan pemeriksaan berbasis genetik dari rangkaian Prodia Genomic yakni Prodia Nutrigenomics. Pemeriksaan ini secara resmi diluncurkan pada hari Jumat, 12 Juli 2019 di Hard Rock Cafe Jakarta oleh Assistant Vice President Business & Marketing - Clinical Laboratory Prodia, Indri Marya Wulandari didampingi oleh Product Manager Prodia, Trilis Yulianti, Marketing Communications Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari dan Dokter Spesialis Gizi Klinik Prodia Health Care Kemang dr. Arti Indira, M.Gizi, Sp.GK.



Seperti yan sudah dijelaskan di atas, Prodia baru saja meluncurkan pemeriksaan kesehatan berbasis genetik dari rangkaian Prodia Genomic , yaitu Prodia Nutrigenomics.


Prodia Nutrigenomics
 Dokter spesialis gizi klinik dr. Arti Indira, M.Gizi, Sp.GK menyatakan bahwa “Makanan sehat sekalipun memiliki respon yang berbeda untuk setiap orang terhadap penyakit tertentu. Perbedaan tersebut bersifat spesifik untuk satu individu. Bahkan, anak kembar pun bisa memiliki kebutuhan nutrisi, jenis olahraga dan risiko penyakit yang berbeda. ”

Prodia Nutrigenomics memeriksakan lebih dari 50 jenis gen dan 75 variasi genetik (SNP) yang dikelompokkan menjadi nutrisi dan olahraga. Nutrisi terdiri dari presepsi rasa, respon terhadap makanan, metabolisme nutrisi serta pengelolaan berat badan dan komposisi tubuh. Sedangkan olahraga terdiri dari manfaat berolahraga, kekuatan dan daya tahan. Manfaat dari Prodia Nutrigenomics adalah sebagai panduan dalam memilih makanan pada program penurunan berat badan dan sebagai panduan gaya hidup untuk tetap sehat dan preventif terhadap penyakit.

MC & dr. Arti Indira ,M.Gizi, Sp.GK
 Tidak hanya sampai disitu, Prodia Nutrigenomics merupakan pemeriksaan genomic untuk mengetahui kebutuhan nutrisi dan jenis olahraga yang tepat bagi tubuh. Assistant Vice President Business & Marketing - Clinical Laboratory Prodia, Indri Marya Wulandari dalam sambutannya menyatakan “Prodia Nutrigenomics dapat memudahkan seseorang dalam melakukan pengaturan pola makan dan gaya hidup yang tepat sesuai profil genetik untuk mencegah munculnya risiko penyakit terutama penyakit degeneratif seperti obesitas dan diabetes. Pemeriksaan ini cukup dilakukan satu kali seumur hidup dan Prodia merupakan satu-satunya laboratorium klinik di Indonesia yang mengerjakan pemeriksaan ini sendiri.”

Dr.Trilis Yulianti,M.Kes - Product Manager PT Prodia Widyahusada Tbk
 Ditambah penjelasan dari Artis Indonesia yang terkenal dengan guyonan dan humornya yang pasti bikin semua orang tertawa, ternyata Ibu Ayu Dewi yang sedang berbadan dua ini juga sangat tertarik sekali dengan Teknoloi terbaru dari Prodia Nutrigenomics. 
Ibu Ayu Dewi sempat menanyakan apalagi test DNA dapat dilakukan untuk bayi yang usianya masih sangat belia? Dan dr.Arti menjelaskan , bahwa untk mengetahui Makanan dan Olahraga yang baik sesuai dengan DNA/Genetik kita hanya dilakukan 1 kali seumur hidup dan bisa di lakukan kepada bayi loh.
Namun dr.Arti juga menjelaskan " kaian juga kalau masih bayi di test DNA nya tunggu beberapa bulan saja.
Gunanaya apa sih test DNA tsb tehadap bayi ? test DNA/Genetik melalui Pemeriksaan Prodia Nutrigenomics terhadap bayi, guna dapat mengetahui sih bayi ini alergi makan apa, dan iritasi terhadap apa, dll...

Bintang tamu - Ibu Ayu Dewi
Product Manager Prodia, Trilis Yulianti mengungkapkan pentingnya melakukan pemeriksaan Prodia Nutrigenomics untuk terlebih dahulu mengetahui kebutuhan tubuh agar dapat memilih dengan tepat makanan ataupun jenis kegiatan fisik yang sesuai dan mencegah timbulnya beragam risiko penyakit. “Prodia Nutrigenomics dapat mengetahui respon gen terhadap nutrisi, serta interaksi antara gen dan nutrisi yang berkaitan dengan kesehatan sehingga dapat digunakan sebagai baseline dan guidence untuk melakukan gaya hidup yang sesuai”, Tutup Trilis.

Trilis Yulianti, Ayu Dewi, dr Arti
Dan pada akhir acara ada pembagian Doorprize yang hadiahnya juga nggak kalah seru.
Sayangnya aku ngga menang doorprize nya huhuhu.. 


Tapi sebelum pulang bisa berfoto dengan Ibu Ayu Dewi udah seneng kok, hehehe


Nah untuk informasi lebih lengkap bisa cek informasi dibawah ini, dan jangan lupa Follow Instagram dan Youtube Channel aku yah.

#IngatSelaluJagaKesehatan
See you next article...

ReskiaDwiLestari                                                                         
Marketing Communications Manager 
PT Prodia Widyahusada Tbk.
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
Instagram Prodia : @prodia_lab
Intagram Yossi : @yossisibarani10
Youtube : Yossi Sepriani Sibarani
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar