Welcome to My Life and Inspiration

Welcome to My Life and Inspiration
i am a makeup enthusiast . I hope we can be good friends . follow me , and discover interesting information about makeup , motivation , and show the world of cosmeticology, and I am a business woman in the field of makeup. because makeup is my hobby. Influencer SEPHORAIDN FOLLOW ME IG : @yossisibarani10 / Twitter : @yossisibarani10 / path : Yossi LYDIA SIBARANI10 /

Jumat, 09 Desember 2016

I SUPPORT #WOMANRIDESAFE

Tahun 2010-2014 saya sudah terbiasa mengendarain motor saat bekerja.

Ada pertanyaan :

" Apakah kamu pernah mengalami kecelaakaan saat menuju ke tempat kerja "?

dengan tersenyum saya menjawab " Saya selama 4 tahun sudah pernah 6 kali mengalami kecelakaan yang beragam cerita ". Tetapi Puji TUHAN , sampai saat ini saya masih hidup dan tidak sampai mengalami di rawat di rumah sakit karena kecelakaan yang berat " ( bersyukur tapi harus TOBAT ) hehehehe .. 

1 . Dari yang pernah jatuh dari motor karena terlalu ngebut 80KM/Jam pada sore hari,saat mengendarain motor, dan tiba2 saya me-rem dengan dadakan. Dan saat itu keadaan cuaca sedang hujan sangat deras dan saya mengendarain motor matic dengan menggunakan hands free , tapi tiba2 angkot di depan saya berhenti tiba-tiba juga , dan pada akhirnya motor saya terdampar ke sebelah pinggir untuk pejalan kaki, sedangkan saya terjatuh di tengah-tengah jalan raya besar. Dan Puji TUHAN, di belakang saya tidak ada truk atau mobil besar , jika ada mugkin saya sudah terlindas dan kemudian meninggal seketika itu juga :). Dengan kuat saya langsung bangun sendiri tanpa bantuan dari orang-orang seketika. 

Saya akui memang, perilaku berkendara bermotor saat itu buruk sekali !! .
Jika saya sangat memperhatikan, bahwa pentingnya berkendara dengan keadaan yang fokus dan tidak sedang menggunakan hands free yang terkadang membuat fikiran kita menjadi santai, sedangkan kapan saja kita bisa kecelakaan , akibat tidak fokus !!.
Jika kamu seperti saya ? sudah saatnya kamu sadar akan keselamatanmu guys :), sebelum menyesal dikemudian hari :).



2.  Di tahun yang sama dan dengan motor yang sama "matic", saya yang baru pulang kerja pukul 23.00 malam, di jalan raya besar dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap , seperti : Jaket tebal, sarung tangan yang tebal, masker, helm, sepatu booth, celana kerja yang tebal saya mengalami kejadian yang sebenarnya bukan salah saya. Dan belajar dari pengalaman saya yang sudah pernah mengalami kecelakaan ( akibat saya sendiri ) , kali ini saya di tabrak sebuah TAXI B***B***D ( sensor ) . Dari belakang bumper motor saya. Dan saya MASIH INGAT sampai saat ini ketika wajah saya melihat dengan aspal jalan dengan jelas ( karena wajah saya juga ikutan jatuh dan terseret sampai ke pinggir jalan yang ada kubangan GOT besar ( tapi tidak sampai jatuh ) , lagi-lagi saya katakan " Puji TUHAN" karena bersyukur pada saat saya mengalami kecelakaan, saya tidak sampai luka parah . Dan jangan sampai luka parah dulu baru TOBAT , walaupun kali ini bukan salah saya loh guys. Setelah motor saya terdampar sedikit jauh dari saya, motor saya di angkat kepinggir oleh para supir2 truk dan pengendara motor yang berhenti untuk menolong saya, dan kali ini saya di bantu berdiri oleh supir truk yang sedang beristirahat di rumah makan. Dan Puji Tuhan nya supir TAXI tsb tidak lari, melainkan mendatangi saya dan dengan santainya " Maaf yah mba ", dan saya gak marah2 , saya hanya katakan " Hati-hati dong mas, untung saya gak di lindes truk, saya kan mengendarain motor nya di pinggir, lalu bagaimana motor saya tidak bisa nyala, saya mikirin ulangnya mas", ( Sambil menahan sakit hati, hahahahahha ). Lalu supir TAXI nya berkata " Iya mba, saya minta maaf, saya ngantuk mba , ini saya bisa ganti rugi motor mba Rp.100.000", Ya TUHAN,,, mau kesel saya juga ga bisa, dan akhirnya ada seorang bapa2 yang baik berkata "Saya ini tadi ada di belakangnya ade ini, dia mengendarain motor baik loh mas !! ", 

Lalu sebuah mobil TAXI dengan Brand TAXI yang sama berhenti dan menghampiri saya dan supir TAXI yang menabrak saya, akhirnya ada solusi, saya disarankan ke RS Elisabeth kemang pratama bekasi untuk di cek luka yang berdarah ( Puji TUHAN, luka saya hanya di lengan yang berdarah sedikit ) dikarenakan perlengkapan saya saat itu sudah lengkap, namun jaket saya di lengan saya sedikit robek . 


Singkat cerita akhirnya motor saya di bawa dan di inapkan di RS.elisabeth, dan saya dianterin oleh supir TAXI tsb ke rumah untuk bertemu dengan Papa saya, dan papa saya yang bicara dengan supir taxi itu, dan kata papa supir taxi itu sedikit mabuk, karena matanya merah nya beda,bukan karena ngantuk . Dan nafas nya bau minuman. Heran yah :(:(



Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan kecelakaan lalu lintas yang tertinggi di dunia. Setiap 1 jam, 3 orang meninggal dunia di jalan akibat kecelakaan. Dalam tiga tahun terakhir, jumlah pengendara perempuan baik motor maupun mobil meningkat hingga sekitar 42%, Sementara angka kecelakaan yang melibatkan perempuan bermotor meningkat hingga 49,5% (data Korlantas 2014). Artinya, angka pertumbuhan kecelakaan melaju lebih cepat dibanding angka pertumbuhan pengendara.

#womenridesafe adalah sebuah movement yang diinisiasi oleh Queenrides www.queenrides.com, start up social enterprise berbasis teknologi, yang berbentuk platform online dan offline untuk perempuan pertama di dunia yang dibangun dengan tujuan memberdayakan perempuan agar sadar pentingnya berkendara aman. 

Dari Januari 2016 hingga hari ini (awal November), dengan pengelolaan bisnis yang professional dan tanpa donasi, Queenrides sudah memiliki lebih dari 200 ribu komunitas online offline tersebar di seluruh Indonesia. Queenrides juga sudah mengadakan 15 kali aktifitas offline mengedukasi sekitar 1000 perempuan. Dari yang semula hanya lingkup kecil, Queenrides terus bergerak menjangkau lebih banyak perempuan dengan mengadakan edukasi Office to Office bahkan Mal to Mal.

Saya tidak mengatakan bahwa "perempuan" selalu lemah dalam berkendara bermotor dan selalu salah, tapi yang jadi FAKTA disini adalah. Perempuan sangat kurang peduli akan keselamatan pada saat mengendarai sebuah kendaraan yang bernama MOTOR . 

Saya yang pernah dan sudah mengalami 6 kali kecelakaan lalu lintas, baik karena ketidak pedulian saya, dan karena tidak pedulinya orang lain akan keselamatan orang banyak. 

"empowering women"

Saya mengajak seluruh perempuan indonesia untuk bergerak lebih peduli dengan kebaikannya sendiri dan mulai peduli dengan keselamatan diri anda sendiri dan orang lain. 


Masih ada 4 kejadian yang pernah saya alami ketika saya berhubungan dengan yang namanya berkendara motor atau saat di tumpangi . Tapi karena akan terlalu panjang cerita saya, dan akan membuat kamu ngantuk ( hahahaha ) , sekian sharing-sharing dari saya . Semoga bermanfaat informasi yang saya ceritakan, dan jangan takut , kamu adalah perempuan hebat :). 

Tetaplah mencari nafkah untuk keluargamu dan perhatikan keselamatanku, karena keluargamu tercinta menunggumu di rumah :). 


Informasi lebih lengkap, silahkan mampir :

Web : www.queenrides.com
Instagram : @queen_rides
Twitter : @queenrides


And Lets Be Friend :

Instagram : @yossisibarani10
Twitter : @yossisibarani10
Youtube : https://www.youtube.com/yossilydiasibarani
Clozette : http://www.clozetteid.com/u/yossisibarani


Yossi Lydia Sibarani

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar